Senin, 29 Oktober 2012

Hadiri HUT Israel, NasDem Dianggap Tidak Pro-Islam



 

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Ferry Mursyidan Baldan, menilai kehadirannya dalam HUT Israel dianggap tidak ada yang istimewa. Ia mengaku, sebagai politikus, dirinya harus menjaga komunikasi dengan semua pihak, bahkan yang berbeda sikap politik sekali pun.

"Berbeda dalam politik kan tidak harus bermusuhan," kata Ferry dikutip laman merdeka.com, Senin (30/04/2012).

Dalam laman itu, Ferry mengatakan, dirinya hadir di acara HUT Kemerdekaan Israel ke-64  karena diundang secara pribadi.

"Saya tidak mewakili siapa pun," ujar dia.

Bahkan ia mengibaratkan kehadirannya di acara HUT Kemerdekaan Israel dengan kehadirannya di acara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sebelum menjadi partai resmi.

"Ya biasa saja, saya juga punya hubungan dengan FPI. Kita kan perlu menjaga hubungan dan komunikasi dengan siapa pun," ujar pria berdarah Aceh ini. 

Tak Pro Islam

Sementara itu, kehadiran politikus Nasional Demokrat (NasDem) pada perayaan ulang tahun (HUT) Israel di Singapura menjadi polemik. Pengamat politik Universitas Indonesia Iberamsjah menilai, kehadiran politikus NasDem Ferry Mursyidan Baldan, dalam perayaan HUT Israel di Singapura, Kamis (26/04/2021) lalu, dapat berakibat kepada berkurangnya kepercayaan publik kepada Partai Nasdem. Sebab, publik akan berpikir NasDem tak membela Islam.

"Kita semua tahu tindakan Israel terhadap umat Islam di Palestina khususnya tak bisa ditolerir, tindakan Israel yang tidak terpuji," kata Iberamsjah dikutip merdeka.com, Jakarta, Senin, (30/04/2012).

Menurut Iberamsjah, kehadiran Ferry ke acara tersebut sangat melukai perasaan umat Islam. Iberamsjah lantas mempertanyakan apakah Partai NasDem memiliki hubungan dengan Israel.

"Harus dan pantas dicurigai hubungan antara Partai Nasdem dengan Israel. Jangan-jangan biaya yang digunakan oleh Partai Nasdem selama ini berasal dari bankir-bankir Yahudi Israel, karena Partai Nasdem ini termasuk partai yang memiliki biaya besar dan tempo yang cepat," jelas Iberamsjah.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah WNI yang terdiri dari anggota Kadin, ormas pemuda Muslim dan politikus Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan menghadiri perayaan HUT Israel di Singapura.*
Foto: merdeka.com
sumber:hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar